Senin, 16 Februari 2009

Praise

10 menit yang lalu aku melihat kisah seorang anak umur 10tahun,di TV..
kisah seorang anak yang putus sekolah..dan mencari uang sendiri demi menyambung hidup dan membantu orangtua, bukan dengan ngamen atau dengan meminta-minta, tapi dengan mengumpulkan sisa2 beras yang jatuh dipasar, membersihkanya dengan teliti dan menjualnya kembali pada pedagang beras.

hmmm...seorang reporter bertanya, buat apa kamu cari duit sendiri, jawabnya "buat beli HP...Ughhh..aku dengernya agak miris. apa yang dia harapkan dari sebuah handphone, apa yang akan dia dapatkan dari sebuah handphone ??mungkin untuk membeli handphone saja harus diperlukan kerja keras dan keras menurutnya...

lain hal dengan kita, bagaimana kita melihat sebuah handphone adalah barang yang masih sangat mudah dibeli...cukup dengan Rp200.000 dah bisa beli HP.

wartawan bertanya kembali.."kamu ga sekolah. jawab: engga mau lagi, ga ada biaya'...

kamu kerja dari jam berapa, jawab : dari jam 9-5 sore..abis itu main layangan...

aku pengen nangis liatnya...hikzz....betapa semangatnya dia untuk tetap bertahan hidup ditengah dunia yang sangat menyakitkan ini..
mungkin buat dia, itulah kebahagiaan yang seharusnya dia dapat..
aku kagum dengan semangatnya yg tinggi.....kebanyakan anak2 seumuran dia sukanya main game, tapi dia ga suka main game...walaupun dijakarta tapi tetap suka main layangan....salut

aku gak bisa membayangkan, perasaanya kala pagi harus tiba kembali, dia harus mempersiapkan dirinya, bukan untuk sekolah, namun untuk mencari sisa-sisa beras di pasar...

kalau aku boleh minta sama
Tuhan....
Tuhan biarkanlah anak ini mendapatkan apa yang dia inginkan , sekolah,ilmu dan biarkanlah anak ini selalu Kau lindungi, dan akan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bngsa dan keluarganya.....karena aku lihat anak ini bukan tipe2 jengus alias nakal...wajah dan senyumnya menyenangkan..itu yang membuat aku semakin terinspirasi padanya..bahwa hidup itu adalah sangat berharga......dan perlu untuk diperjuangkan dengan tulus, apapun yg akan terjadi...
peace

LET IT GO, LET IT GOD